Job :#Lowongan Terbaru OPERATOR PRODUKSI

Job :#Lowongan Terbaru OPERATOR PRODUKSI

Hafizh Syah
Rabu, 07 Februari 2024
Blog / Website ini menyajikan Berbagai Informasi Terbaru dan Update, diantaranya Lowongan Kerja Terbaru. Kami mencari Informasi dari berbagai Sumber Terpercaya, Kemudian Kami tulis kembali di Blog / Website ini untuk Memperluas Jangkauan Informasi. Harapan Kami Semoga Blog / Website Kami Bermanfaat.
Penting untuk Diperhatikan. Silahkan Baca dengan Teliti sebelum Anda Mengajukan Permohonan Lowongan Kerja dari Informasi yang Kami Tulis di Halaman ini, Harap diperhatikan Tanggal Expired/Deadline dan Lokasi Kerja yang dibutuhkan serta Perhatikan Halaman Sumber Kami, Agar Anda Tidak Keliru dalam Membuat Keputusan Untuk Sesuatu Yang Belum Jelas Anda Pahami.

Agar Anda tidak ketinggalan Informasi Terupdate mengenai Lowongan Kerja dari Perusahaan Lainnya,ataupun Agar memudahkan untuk Diskusi seputaran Lowongan Kerja, Mari Bergabung bersama pada Channel kami dengan Cara: KLIK DISINI

  

Job Operator Produksi
Operator produksi adalah seseorang yang mengoperasikan peralatan atau mesin untuk membantu proses pembuatan, perakitan, pengemasan, dan langkah lainnya dalam jalur produksi. Posisi ini sangat esensial, sebab ia bertanggung jawab atas segala kegiatan produksi, dari persiapan bahan sampai tahap finishing dan pengecekan kondisi akhir barang. Sebagian besar pekerjaan operator produksi dilakukan di pabrik, meskipun ada juga yang terlibat dalam proses distribusi barang.

Perusahaan membutuhkan banyak operator produksi agar dapat menghasilkan produk dalam jumlah yang sesuai. Hal tersebut dilakukan supaya perusahaan mampu memenuhi permintaan pasar. Oleh karena itu, seorang operator produksi harus bisa bekerja sesuai dengan target yang telah ditentukan perusahaan.

Untuk menjadi seorang operator produksi, kamu nggak memerlukan latar belakang pendidikan tertentu. Umumnya, perusahaan menentukan syarat minimal ijazah SMA atau sederajat untuk mereka yang ingin berkarier di bidang ini. Namun, karena operator produksi akan banyak menggunakan mesin atau peralatan berteknologi tinggi, kamu tetap wajib mengikuti pelatihan ya. Biasanya, perusahaan akan menyediakan pelatihan bagi karyawan baru. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti pelatihan yang disediakan oleh lembaga-lembaga lain di luar perusahaan.

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Tugas operator produksi yang pertama adalah mempersiapkan material yang berkaitan dengan proses produksi.
  • Mengoperasikan mesin produksi, mulai dari menyalakan, menjalankan, memantau, dan mematikan mesin.
  • Melaksanakan kebijakan dan rencana produksi yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
  • Memantau mesin produksi agar dapat beroperasi dengan baik sekaligus melakukan perawatan terhadap mesin produksi.
  • Mengelola dan mengontrol bahan baku dalam proses produksi agar menjadi bahan jadi yang sesuai dengan ketentuan dan target perusahaan.
  • Bekerja dengan memahami standar keamanan dan keselamatan.
  • Menjaga dan memastikan kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan standar perusahaan.
  • Membuat laporan kerja sebagai bahan analisis untuk bagian produksi dan akunting produksi.
Lowongan Kerja Terbaru Operator Prouksi
Saat Perusahaan/Pabrik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia banyak membutuhkan staff bagian Operator Produksi, Silahkan cek Lowongan Tersedia berikut : CEK POSISI